Rabu, 06 Oktober 2010

JANGANLAH KITA MATI DENGAN SIA-SIA

Apakah kita merasa sehat? merasa umur kita masih lama lagi? percaya ga sih klo kita tuh bisa meninggalkan dunia ini kapan saja, bisa setahun lagi, sebulan lagi, sehari lagi, bahkan bisa setelah membaca blog ini.
Nyawa kita bisa dicabut kapan saja dan dimana saja oleh Allah SWT, Tapi apakah kita selalu waspada dengan kejadian itu? Coba kita lihat amal dan ibadah kita yang menjadi bekal kita di akhirat nanti. Apakah Solat kita sering melaksanakan Solat tepat waktu? Jangankan kita Solat tepat waktu, Kalo Solat kita tidak sungguh2 dan dengan niat yg baiik, belum tentu Solat kita diterima.
Untuk mengerjakan Solat lima waktu saja yang hanya bisa memerlukan waktu kurang lebih 5 menit kita selalu lalai, tapi untuk bermain Internetan games ataupun lainnya yang bisa berjam2 PANTEEEENG TERUUUS!!! padahal tahu ga sih? Solat itu tiang Agama. Jadi klo tiang atau pondasi kita ga kuat, mana bisa kita bertahan dari godaan2 setan? Untuk itu coba kita mulai Solat 5 waktu, ga perlu banyak2 waktu ko untuk Solat.

Selain Solat, kita juga perlu yang namanya beramal. beramal itu ga perlu mengeluarkan duit yang banyak2, mau 100 perak, 500, 1000 juga gapapa, yang penting mah kita IKHLAS dan RIDHO. kita sisihkan uang jajan kita 1000/hari. klo emang ga bisa, bisa juga 500/hari. Klo kita beramal, duit kita ga bakal abis, malah ditambahkan rizki kita sama Allah jika kita selalu bersyukur. Masa buat nonton dan jalan2 di mall yg bisa menghabiskan 50.000 aja bisa, masa 500 perak buat beramal ga bisa :)

Abis dari kedua hal tersebut, masih ada lagi yang penting agar kita bisa masuk ke Surganya Allah, yaitu menghormati dan menyayangi orang tua kita. Sadar ga sih selama ini kita masih membantah dan menyakiti hati orang tua kita? selama ini kta telah membuat mereka sedih karena perbuatan kita terhadap mereka, padahal mereka terutama Ibu kita sudah banyak berkorban bahkan sampai rel mengrobankan nyawanya demi melahirkan kita sehingga kita sekarang ada sampai saat ini. Ayah kita yang telah membanting tulang untuk mencari nafkah agar keinginan kalian bisa terpenuhi, untuk mebeli hape, laptop, motor, mobil misalnya. Apakah kalian sudah berbakti kepada mereka? Ucapan terima kasih pun sering kita lupakan kepada Orang tua kita. Sekarang coba kita mulai untuk menghormati, menyayangi dan berbakti kepada kedua orang tua kita. Kita tahu sendiri kan, klo Surga itu ada ditelapak kaki ibu. Untuk berbakti kepada Orang tua kita, tak wajib kita membelikan mereka rumah. mobil atau sebagainya. kita hanya diminta untuk selalu mengikuti apa yang mereka mau (kecuali hal yg negatif)  jangan kita sampai menolaknya. Karena jika kita mengucapkan kata "AH" saja kita sudah berdosa. Buatlah mereka bahagia dan bangga dengan kita, Jangan malah membuat mereka terbebani dan malu memiliki anak seperti kita. Jadi mulailah kita merubah sikap kita kepada Orang tua kita agar mereka selalu bangga dengan anak seperti kita,

Ke tiga hal diatas adalah sebagian hal agar kita tidak mati dengan sia2, kita punya bekal untuk di akhirat nanti. Sebenernya masih banyak hal2 yang harus kita lakukan agar kita bisa masuk ke Surganya Alllah, karena kita ga tahu kapan kita meninggalkan dunia yg fana ini.  Marilah kita berubah dan melakukan hal2 yg ada diatas, memang tak mudah untuk berubah, tapi kenapa kita ga mulai mencobanya?  klo belum dicoba mana kita bisa tahu apa yg akan terjadi? oyah ga kawan? hehe

Postingan ini semoga bermanfaat bagi kawan2, dan bisa dicomment klo ada yg salah atau kurang, yah namanya juga manusia, ga luput dari kesalahan mohon maap yak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar